PT.BEST PROFIT FUTURES | IHSG diramal menguat, simak rekomendasi saham untuk hari ini

Uncategorized

PT.BEST PROFIT FUTURES – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil parkir di zona hijau pada perdagangan Selasa (22/6). IHSG ditutup menguat 91.59 poin atau 1,53% ke level 6.087,84 pada akhir perdagangan kemarin.

Ada sebanyak 340 saham naik, 178 saham turun, dan 118 saham diam di tempat. Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai, IHSG berhasil menguat lantaran dari sisi teknikal memang sudah menyelesaikan koreksi dalam jangka pendeknya dan berpeluang menguji area 6.100-6.130.

Kemudian, IHSG juga mengekor pergerakan market global yang mayoritas bergerak menguat serta dipengaruhi oleh aksi investor mulai masuk ke sektor energi yang diperkirakan akan mencatatkan kinerja yang lebih baik di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi di bursa Amerika Serikat.

Baca juga : PT.SOLID GOLD BERJANGKA | Prediksi IHSG hari Senin (21/6) melemah, ini 5 saham yang berpeluang beri cuan

“Untuk perdagangan Rabu (23/6), kami memperkirakan IHSG masih berpeluang menguat dengan kecenderungan terbatas, terlebih sejak 2 hari kemarin sudah menguat cukup signifikan,” ujarnya ketika dihubungi pada Selasa (22/6).

Ia menyarankan, pelaku pasar saat ini dapat melakukan trading dalam jangka pendek terlebih dahulu dengan memperhatikan pergerakan IHSG ke depannya yang masih mencoba bergerak menembus resistance.

Senentara itu, analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan, IHSG rawan mengalami koreksi ke kisaran pivot 6.050 pada perdagangan Rabu (23/6), mengingat terdapat strong resistance level 6.130.

Selain itu, sambung Valdy, meski menguat hampir 2% namun volume transaksi cenderung menurun pada perdagangan Selasa (22/6). Dengan demikian, penguatan IHSG pada kemarin lebih cenderung sebagai technical rebound daripada sinyal bullish reversal continuation.

Baca juga : PT.SOLID GOLD BERJANGKA | Waspada! 2 Saham Ini Masuk Radar BEI, Satunya Baru IPO

“Nilai tukar rupiah diperkirakan kembali berfluktuasi merespons pidato Kepala The Fed, Jerome Powell. Sebelumnya, Pidato Jerome Powell setelah FOMC 16 Juni 2021 lalu cenderung bernada hawkish, atau mengisyaratkan adanya pengetatan kebijakan moneter,” papar Valdy dalam risetnya, Selasa (22/6).

Oleh sebab itu, Valdy menyarankan pelaku pasar untuk tetap hati-hati dengan saham-saham bank yang menjadi salah satu mover utama IHSG pada perdagangan Selasa (22/6).

Menurutnya, pelaku pasar bisa mempertimbangkan saham BMRI, BBRI dan BBCA seiring terbentuknya golden cross di oversold area seiring rebound Selasa (22/6).

Saham lain yang dapat diperhatikan adalah ANTM, AALI dan CTRA, yang membentuk pola morning star doji meliputi TLKM, TOWR dan KRAS.

Sumber dari investasi.kontan.co.id, diedit oleh PT.BEST PROFIT FUTURES